Seorang Teman yang sedang Rindu

Entah kenapa di setiap perjalanan-perjalanan jauh dan angin siang itu, tanpa diminta selalu membuka kotak-kotak rindu yang sudah terletak indah pada tatakannya. Hai kamu, saya rindu!. Sejujurnya, saya tidak pernah membayangkanmu di setiap lamunanku, menyelipkan namamu disetiap obrolanku dengan temanmu atau berharap lebih untuk menemui di liburan semester kali ini, tidak. Entah kenapa, perjalanan jauh di angin siang ini, saya merindu dan mengeja namamu.

Saya rindu melihatmu dari jarak jauh, mataku berbinar ketika kau bersandar ditembok itu sembari membaca, dan saya minta maaf ketika menolak ajakanmu di sore hujan itu. Saya canggung disetiap orang baru, itu alasanku yang belum bisa ungkapakan di depanmu. Berharap, kau membaca tulisan ini lalu memakluminya.

Jika kau menyetujuinya, saya ingin sekali kau ke Bandung sembari mengajakmu bersantai di salah satu Cafe di Dipati Ukur tak jauh dari kampus. Jika kau menyetujuinya, di cafe nanti saya akan memesan kopi, saya butuh sedikit cafein. Mungkin kau memesan jus alpukat, yang saya dengar-dengar kau lagi menjaga pola makanmu agar jauh dari penyakit DM, yang sempat kau ceritakan di siang itu.

Kalau kau ke Bandung dalam dekat ini, japri saya ya. Saya ingin mengajakmu ke Jatinangor. Saya ingin kau memilihkan satu judul novel yang akan ku baca sampai dipenghujung Desember.

Kalau kau butuh bantuan, bilang saja. jangan terlalu canggung, kau pernah bilang di salah satu temanmu yang saya kenal kalau kau sdikit kikuk itu berbicara denganku. Kawan, saya tidak seseram dan seserius itu kok, sumpah. Saya memang cukup pendiam tapi tidak sekaku yang kau bayangkan.

Hai kamu, saya rindu! Mari kita memulai kembali, menjadi teman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s